Bank Mandiri Luncurkan Kredit Untuk Pegawai

Bank Mandiri Luncurkan Kredit Untuk Pegawai

- in Economics
2263
0
mandiri_190

DILI-Bank Mandiri Dili Timor Leste yang kini dipimpin Lourentius Aris Budiyanto, Sabtu (17/3/2018) secara resmi  meluncurkan produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pegawai negeri tetap yang mempunyai payroll di Bank Mandiri. Peluncuran ini sekaligus pemberkatan/peresmian unit baru Bank Mandiri Consumer Loan sebagai processing sekaligus marketing unit, Sabtu (17/3/2018).

Peresmian dan pemberkatan ini dilakukan oleh Padre Ivo Martins dan dihadiri oleh General Manager (GM) Bank Mandiri Dili, Lourentius Aris Budiyanto, para Manager serta staff unit pelayanan  kredit. Pada acara pemberkatan tersebut, Padre Ivo memercikan air berkat ke sejumlah ruang yang ada pada unit pelayanan kredit.

Tugas mereka untuk melayani proses kredit bagi mereka yang gajinya dibayarkan melalui Mandiri, seperti institusi kepolisian, F-FDTL, PNS,  pengusaha, BUMN. Bank Mandiri sudah salurkan dana US$ 1000.000 untuk para kreditur dan berharap dengan pemberkatan ini pelayanan kami semakin baik dan lancar,” kata Aris Budiyanto.

GM Bank Mandiri Dili, Lourentius Aris Budiyanto menjelaskan Bank Mandiri Dili sudah menyalurkan uang sebanyak 1.000.000 dolar Amerika untuk pegawai pemerintah, termasuk pegawai BUMN,  kepolisian, dan lain-lain, yang gajinya diterima melalui Bank Mandiri.

Dikatakan, penyaluran KTA untuk pegawai berbasis payroll ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak Bank Mandiri beroperasi di Dili tahun 2003.

Pemberian kredit untuk pegawai ini selain merupakan implementasi dari rencana bisnis bank tahun 2018, juga merupakan salah satu upaya Bank Mandiri untuk membantu meningkatkan perekonomian Timor Leste dari sisi konsumsi,” kata GM Bank Mandiri Dili, Lourentius Aris Budiyanto.

Tugas mereka untuk melayani proses kredit bagi mereka yang gajinya dibayarkan melalui Mandiri, seperti institusi kepolisian, FFDTL, PNS dan pengusaha, BUMN, kementerian. Satu juta sudah disalurkan dan setelah pemberkatan ini lancar. Perjuangan kredit tanpa angunan. Trima kasih padre.

Sementara itu, Business Development Officer Bank Mandiri Dili, Muhammad Arif mengatakan KTA ini akan menyasar fokus kepada pegawai permanen dari kementrian maupun institusi dan badan pemerintahan di Timor Leste dengan persyaratan yang mudah, proses yang cepat dan bunga yang bersaing.

Bank Mandiri Dili dengan processing unit dan system yang terintegrasi dengan kantor pusat menjadikan pemrosesan aplikasi kredit yang masuk berlangsung dengan transparan dan lebih cepat, selain itu persyaratan KTA Bank Mandiri juga lebih mudah dibandingkan bank lain,” kata Muhammad Arif.

Menurut dia, pegawai bisa mengambil kredit dengan besaran angsuran maksimal sampai dengan 60% dari gaji bulanan dengan bunga yang dipatok di angka 11% per tahun efektif.

Menyinggung soal kredit untuk pegawai tetap non-pemerintahan, Arif menambahkan akan ada persyaratan tambahan yaitu adanya Perjanjian Kerjasama dengan pemberi kerja dan jaminan dari pemberi kerja mengenai kelancaran pembayaran angsuran pegawainya.

Bentuk jaminannya akan ditentukan dalam negosiasi antara Bank Mandiri dengan Pemberi Kerja Swasta,”demikian Arif.

Lebih lanjut dia menjelaskan KTA ini diharapkan menjadi jawaban atas keinginan nasabah untuk mengakses sumber pembiayaan yang lebih murah dan cepat. Pegawai bisa memanfaatkan kredit untuk kegiatan konsumtif seperti beli atau renovasi rumah, beli mobil, biaya pendidikan atau biaya berobat.

Selain itu juga bisa digunakan untuk membuka usaha sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya pendapatan maka akan menambah daya beli masyarakat yang akan berujung pada meningkatnya pertumbuhan perekonomian nasional. mik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *